cool hit counter

PDM Kabupaten Buleleng - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Buleleng
.: Home > Berita > Muhammadiyah Buleleng Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Kebangkitan Muhammadiyah di Bali

Homepage

Muhammadiyah Buleleng Jadikan Ramadhan Sebagai Momentum Kebangkitan Muhammadiyah di Bali

Senin, 19-06-2017
Dibaca: 184

Meski Umat Islam di Bali termasuk minoritas, namun tidak melemahkan semangat bermuhammadiyah di Buleleng. “Saya merasa senang spirit bermuhammadiyah di Buleleng saat ini semakit meningkat, sekarang untuk urusan transportasi saja warga Muhammadiyah berlomba-lomba mewakafkan mobilnya secara pakai untuk kepentingan Muhammadiyah.” Demikian disampaikan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buleleng, Ali Susanto dalam sambutannya di acara safari ramadhan ke 3 yang diadakan di dusun gondol kecamatan Gerokgak pada ahad, 18/06.

Didepan ratusan Warga Muhammadiyah yang memadati acara tersebut, pria asal situbondo ini berpesan untuk tetap menjaga semangat ini dengan semakin meningkatkan silaturahim dan menggembirakan kegiatan di Muhammadiyah. “Kita harus jaga semangat ini dengan semakin menggembirakan kegiatan di Muhammadiyah. Pimpinan Cabang dan ranting harus mengadakan pengajian minimal sebulan sekali, PDM siap datang bila dibutuhkan”, tegas Ali

Menurutnya, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng juga akan rutin mengadakan silaturahim antar PDM dengan cabang dan ranting yang dikemas dalam kegiatan “Hari Bermuhammadiyah” yang akan digelar tiga bulan sekali. “Mari kita jadikan Ramadhan kali ini sebagai Ramadhan terbaik bagi Muhammadiyah. Selepas Ramadhan kita akan adakan hari bermuhammadiyah setiap tiga bulan sekali”, ujar bapak tiga anak ini.

Ali Susanto sangat menyayangkan masih ada anggota masyarakat yang memandang Muhammadiyah sebagai ancaman. Beliau berharap seluruh Warga Muhammadiyah dapat merubah pandangan tersebut lewat aksi nyata. “Kita harus menampilkan gerakan nyata di Muhammadiyah. Kita akan tunjukkan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi Islam yang berkhidmat untuk kesejahteraan umat dan bangsa”, tegas Ali dengan penuh semangat.

Diakhir sambutannya Ali menyampaikan bahwa PDM Buleleng akan segera membentuk beberapa pimpinan cabang baru. “InsyaAllah ghirah kita dalam bermuhammadiyah akan terus berlanjut. PDM dalam waktu dekat akan membentuk PCM baru di kecamatan Banjar dan beberapa kecamatan lain. Ternyata Muhammadiyah di Buleleng sudah mulai dilihat kontribusinya lewat aksi nyata kita selama ini”, ujar ali dengan optimis.

 

(Bakhtiar)


Tags: Safari Ramadhan, Spirit Bermuhammadiyah, Kebangkitan Muhammadiyah di Bali, PCM Gerokgak.
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website