cool hit counter

PDM Kabupaten Buleleng - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Buleleng
.: Home > Berita > Masuki Abad Kedua, Aisyiyah Buleleng Komitmen Majukan Masyarakat Lewat Pendidikan

Homepage

Masuki Abad Kedua, Aisyiyah Buleleng Komitmen Majukan Masyarakat Lewat Pendidikan

Sabtu, 14-07-2017
Dibaca: 684

Foto PDA dan para sesepuh AisyiyahSingaraja- Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Buleleng pada Jumat, 13 Juni 2017 menggelar resepsi Milad 100 tahun Aisyiyah dengan tema “Memuliakan martabat umat dan berkiprah memajukan bangsa”. Acara yang dihelat di Gedung Serbaguna Muhammadiyah ini berlangsung dengan suasana yang sangat sederhana namun meriah, tampak beberapa perwakilan Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Ketua Umum PDA Kabupaten Buleleng, Dr. Hj Siti Maryam, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan komitmen Aisyiyah Buleleng didalam membangun martabat umat dan memajukan bangsa lewat pendidikan.

“Berdirinya Aisyiyah sejak awal telah membawa visi untuk memuliakan martabat umat khususnya perempuan. Memuliakan martabat umat dapat dilakukan lewat pendidikan begitu pula kemajuan bangsa untuk itu Aisyiyah Buleleng saat ini fokus mengembangkan amal usaha di bidang pendidikan.” Ujarnya

Siti mengungkapkan  bahwa sampai saat ini Aisyiyah telah memiliki beberapa amal usaha diantaranya PAUD, Taman Pendidikan Al Quran,dan  Taman penitipan anak baik yang dikelola oleh PDA maupun PCA. Selain itu Aisyiyah juga memiliki program keluarga sakinah dalam rangka mendidik warga aisyiyah agar dapat menciptakan keluarga yang harmonis.

“Secara formal pendidikan digalakkan lewat amal usaha sedangkan secara informal dilakukan lewat keluarga, untuk itu Aisyiyah mengusung program keluarga sakinah sebab keluarga adalah madrasah pertama dan utama.” Tambah Dosen Universitas Pendidikan Ganesha ini.

Menurut Siti selain menggelar resepsi Milad, Aisyiyah Buleleng juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan lain dalam rangka menyemarakkan Milad Satu Abad Aisyiyah. Diantaranya Kegiatan Bakti Sosial dan penyaluran paket sembako dan bantuan untuk kaum dhuafa yang ada di kecamatan Buleleng.

Acara resepsi ditutup dengan penyaluran bingkisan untuk kaum dhuafa dan penyerahan karangan bunga sebagai wujud apresiasi kepada sesepuh aisyiyah yang telah banyak memberikan kontribusi bagi kemajuan aisyiyah Buleleng.

 

(Bakhtiar)


Tags: Milad Satu Abad, Aisyiyah Buleleng, Komitmen, Pendidikan.
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Daerah



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website