cool hit counter

PDM Kabupaten Buleleng - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Buleleng
.: Home > Berita > Tingkatkan Kualitas Kader, Aisyiyah Buleleng Adakan Baitul Arqom dan Pelatihan Mubalighot

Homepage

Tingkatkan Kualitas Kader, Aisyiyah Buleleng Adakan Baitul Arqom dan Pelatihan Mubalighot

Minggu, 06-01-2019
Dibaca: 214

"Peningkatan Kader Aisyiyah dalam Pembangunan Kualitas Peran dan Ideologi Muhammadiyah", merupakan tema yang diangkat dalam Baitul Arqom dan Pelatihan Mubalighot Pimpinan Daerah Aisyiyah Buleleng. Kegiatan yang bertempat di SMP Muhammadiyah 2 Singaraja ini diselenggarakan selama 2 hari, 5-6 Januari 2019. Kegiatan tersebut diikuti oleh 60 peserta dari seluruh cabang aisyiyah yang ada di Buleleng.

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Buleleng, Dr. Hj. Siti Maryam, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan urgensi diadakannya Baitul Arqom dalam rangka mencetak kader Aisyiyah yang unggul dan militan, "Baitul Arqom merupakan sebuah proses pembentukan kader warga Aisyiyah serta pembaharuan komitmen dalam beraisyiyah yang nantinya akan menghasilkan generasi militan", tegasnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Dr. Hj. Zuhro Nur Indahwati, S.H., M.Kn Ia menegaskan tujuan diadakannya Baitul Arqom dan Pelatihan ini tidak lain sebagai ajang meningkatkan kualitas dan kuantitas kader yang memiliki integritas keagamaan dan keilmuwan. Ia juga berharap dengan diselenggarakannya kegiatan ini, Kegiatan Aisyiyah khususnya di Buleleng dapat semakin ditingkatkan dan digembirakan.

“Harapannya semoga dalam kegiatan ini menjadikan kita lebih semangat dalam beraisyiyah dan semoga tetap istiqomah dalam meningkatkan keislaman Aisyiyah“, Ujarnya penuh harap.

Tampak hadir saat pembukaan, Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah, Ketua Majelis Pembinaan Kader Bali, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Buleleng, Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Buleleng, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Buleleng, dan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Cabang Buleleng.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Muhammad Ali Susanto, M.Pd menyampaikan rasa gembiranya dengan diadakannya pelatihan Baitul Arqom dan mubalighot, sebab pelatihan tersebut banyak diikuti oleh kader-kader  muda khususnya guru-guru amal usaha yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas ideologi Muhammadiyah dan amal usaha.

 

Kontributor: Erwanda Fajrin


Tags: Aisyiyah Buleleng, Baitul Arqam, Pelatihan Mubalighat
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Ortom



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website