PDM Kabupaten Buleleng - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Buleleng
.: Home > Berita > Menjadi Pendidik yang Penuh dengan Cinta

Homepage

Menjadi Pendidik yang Penuh dengan Cinta

Rabu, 28-10-2020
Dibaca: 138

Pagi ini pada hari Rabu (28/10) matahari tampak cerah bersinar. Matahari pagi ini seakan membawa energi besar secara alami kepada seluruh guru SMP Muhammadiyah 2 Singaraja untuk dapat melangkahkan kakinya menuju sekolah. Walau hari ini sebenarnya, para dewan guru dapat beristirahat sembari menikmati waktu bersama keluarga lebih lama. Tapi, semangat para dewan guru begitu luar biasa. Pagi-pagi sudah bersiap dengan batik FGM sebagai pakaian kebanggaan para guru Muhammadiyah dan tak lupa masker yang selalu dikenakan ketika keluar rumah.

 

Yap, pagi ini, adalah agenda rutin bulanan bagi para guru untuk kembali menguatkan semangat dalam memberikan pelayanan terbaik kepada para siswa. Kegiatan pagi ini seperti biasanya dibuka dengan membaca basmallah bersama-sama dan menyimak lantunan ayat suci Al Quran dengan seksama. Selanjutnya, dianjutkan dengan pemberian sambutan yang disampaikan langsung oleh Ibu Lilik Mariana, S.Pd selaku kepala sekolah SMP Muhammadiyah 2 Singaraja.

 

Pada sambutannya, beliau menyampaikan informasi bahwasanya pembelajaran di sekolah tetap berjalan dengan berbasiskan luring dan daring. Ditengah kesibukan melayani para siswa, para guru juga tengah disibukkan dengan persiapan segala administrasi yang dibutuhkan untuk akreditasi. Karena sebentar lagi, SMP Muhammadiyah 2 Singaraja akan diakreditasi kembali.

 

Usai memberikan sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi penguatan yang disampaikan langsung oleh Bapak Ali Susanto, M.Pd selaku ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Buleleng. Dalam penyampaiannya, beliau memberikan pemaparan mengenai nilai – nilai yang harus dimiliki oleh para guru Muhammadiyah.

 

Diantaranya adalah harus tertanam nilai-nilai kemuhammadiyahan dan berkarakter, serta memiliki rasa cinta dalam memberikan pelayanan terbaiknya pada para siswa yang memiliki karakter yang beragam. Di akhir pemaparannya, ia pun berpesan : Senangilah pekerjaan anda sekarang meskipun ini bukan karir impian anda. Terimalah posisi anda. Mengeluh soal pekerjaan tidak akan membuat anda maju Pesan tersebut, menjadi penutup pemaparan dari beliau dan dilanjutkan dengan sesi diskusi yang penuh dengan kehangatan.

 

Hari menjelang siang, kegiatan pun diakhiri, berharap kedepannya guru Muhammadiyah khususnya yang ada di SMP Muhammadiyah dapat bersemangat kembali dalam mendidik para siswa apalagi di tengah pandemi ini.


Tags: SMP Muhammadiyah 2 Singaraja
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita AUM



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website