PDM Kabupaten Buleleng - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kabupaten Buleleng
.: Home > Berita > Sambut Sumpah Pemuda, IMM Buleleng Gelar Diskusi Kepemudaan

Homepage

Sambut Sumpah Pemuda, IMM Buleleng Gelar Diskusi Kepemudaan

Jum'at, 30-10-2020
Dibaca: 141

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Buleleng menggelar kegiatan diskusi publik, untuk menyambut Hari Sumpah Pemuda Tanggal 28 Oktober 2020. Dengan mengambil tema "Peran Aktif Pemuda Melalui Implementasi Nilai Luhur Kearifan Lokal Dalam Menjawab Permasalahan Nasional".

 

Kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Sidang Gabungan Komisi DPRD Buleleng pada Rabu (28/10) merupakan kegiatan lanjutan dari penyelenggaraan lomba menulis esai yang telah dilaksanakan sebelumnya.

 

Pada sambutannya, Damurrosyi Mujahidain, selaku ketua PC IMM Buleleng menyampaikan bahwa kegiatan tersebut ditujukan untuk mengasah pola pikir generasi muda.

 

Usai penyampaian sambutan, kegiatan berlanjut dengan pemaparan materi singkat dari Dyka Royyan yang menjadi pemenang dalam lomba tersebut. Ia menyampaikan bahwa "Saat ini, tidak sedikit dari pemuda terserang virus apatisme. Akibatnya, mereka abai dengan permasalahan nasional," ujar Dyka.

 

Lalu berlanjut penyampaian materi oleh bapak Ali Susanto, M.Pd selaku ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Buleleng yang menyatakan bahwa ia bangga dengan kegiatan ini, karena kegiatan diskusi merupakan ruh dari seorang pemuda.

 

"Ingatlah, Bahwa perubahan di muka bumi, selalu diinisiasi oleh pemuda," tegas Ali.

 

Dan terakhir, penyampaian dari Bapak I Made Astika S.Pd M.M, selaku kepala Disdikpora, beliau sangat senang dengan adanya kegiatan ini, selain itu beliau berpesan kepada para pemuda, bahwa pemuda harus berperan aktif dalam menjawab permasalahan nasional. 

 

Usai ketiga pemateri memantik materinya, kegiatan berlanjut dengan diskusi yang dipandu oleh moderator. Diskusi berjalan dengan hangat. Hingga tak terasa moderator mengakhiri diskusi tersebut. 

 

 

Kontributor : Imaduddin Syamil


 


Tags: Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Buleleng
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Ortom



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website